Tanpa Ribet, Sisa Kuota Paket Internet Bisa Dicek Lewat Website

Friday, February 28th, 2020 - Umum
Advertisement

Cara cek paket Smartfren bisa dilakukan via aplikasi, sms, telpon ataupun website. Jika tidak ingin ribet, Anda bisa mengecek sisa kuota ataupun status paket internet melalui website saja. Secara umum, ada dua jenis paket internet yang ditawarkan oleh Smartfren yakni paket internet unlimited dan juga volume based.

Untuk kuota jenis unlimited, sistem kuotanya per hari tidak terbatas namun berlaku sistem FUP. Sistem FUP merupakan batasan normal penggunaan kuota perhari namun tidak berkaitan dengan pembatasan pemakaian. Namun apabila penggunaan melebihi FUP maka kuota tetap dapat digunakan namun kecepatan menurun.

Cara Mengecek Paket Smartfren Melalui Website

Melalui situs resmi Smartfren, yaitu https://my.smartfren.com Anda bisa mengecek berbagai macam paket yang terdaftar di dalam kartu Smartfren Anda. Cara ini terbilang cukup mudah karena Anda tidak perlu mengunduh dan menginstal aplikasi My Smartfren di smartphone. Selain itu, Anda juga bisa mengakses paket dari perangkat lain selain smartphone. Berikut panduan cara pengecekannya.

1. Masuk ke Situs My Smartfren

Pertama-tama adalah Anda harus masuk ke situs My Smartfren yang dapat diakses melalui software browser yang ada di smartphone Anda. Alamat situs My Smartfren adalah https://my.smartfren.com dan dapat diakses melalui browser apapun seperti Google Chrome, Opera dan lainnya.

Setelah berhasil masuk ke dalam situs My Smartfren, langkah selanjutnya hanya perlu login dengan user ID yang sudah terdaftar. Selain menggunakan user ID, jika Anda sebelumnya mendaftarkan akun menggunakan alamat email, maka Anda tinggal mendaftar menggunakan alamat email. Apabila belum pernah mendaftar sebelumnya, Anda harus mendaftar terlebih dulu dengan memilih opsi Daftar yang ada di sisi bawah layar.

2. Cek Paket Smartfren

Jika telah masuk ke dalam akun terdaftar, Anda bisa mengecek status paket yang dibeli. Caranya cukup pilih opsi Detail yang ada di bagian tengah layar. Pada opsi detail, Anda akan mengetahui masa berlaku kartu dan juga sisa pulsa di dalam kartu Smartfren.

Smartfren merupakan provider telekomunikasi yang menyediakan berbagai layanan komunikasi hingga entertainment untuk konsumen. Untuk info selengkapnya terkait layanan Smartfren bisa dicek melalui website resmi di https://www.smartfren.com/.

Advertisement
Tanpa Ribet, Sisa Kuota Paket Internet Bisa Dicek Lewat Website | admin | 4.5
Leave a Reply