Harga Motor Scooter Yamaha Terbaru 2019

Monday, June 17th, 2019 - Umum
Advertisement

Harga Motor Scooter Yamaha Terbaru 2019 – Sahabat Cerpi pada kesempatan kali ini kita akan update mengenai Harga Motor 2019, tepatnya harga Motor Scooter Yamaha Terbaru 2019. Yup motor scooter memang asyik dan nyaman di tunggangi, jadi jika anda ingin membeli motor ini, silahkan simak daftar harga lengkapnya di bawah ini:

Yamaha Aerox 155VVA

Rp23,92 – Rp27,58 Juta

Yamaha Aerox mungkin adalah model Maxi Yamaha yang paling lengkap varian dan pilihan warnanya. Ada Standard, R, S dan R Movistar. Bahkan skema warnanya pun makin segar di akhir tahun ini berkat pembenahan minor di sektor warna dan grafis.  Ada empat hal keren menurut kami di motor ini. Pertama, sudah dibekali lampu LED untuk pencahayaan yang lebih terang dan hemat daya. Kedua, panel instrumennya sudah full digital. Selain keren, juga kelihatan mahal. Selanjutnya adalah hadirnya soket listrik untuk pengisian ulang daya gadget. Dan tentu saja ruang bagasi yang lega.  Tidak heran, Yamaha Aerox 155 dengan teknologi VVA mendapatkan sambutan yang sangat meriah di pasar motor Indonesia. Tampilan sporty dan mesin canggih menjadi senjata andalannya, dan terbukti sukses. Tentu saja pemicunya bukan hanya dua hal itu. Aerox yang hadir dalam tiga varian, diberikan fitur yang cukup lengkap dan terasa memiliki value for money yang pas

Yamaha FreeGo

Rp18,8 – Rp22,84 Juta

Di IMOS 2018, Yamaha perkenalkan skuter matic baru, FreeGo. Beragam inovasi diterapkan pada motor ini, mulai dari akses tangki yang berada di dekat lutut pengendara, starter yang hening, dashboard digital hingga rem ABS di varian tertinggi. Fitur cangih lainnya adalah smart key yang tidak memerlukan anak kunci dan juga Start Stop System (varian Yamaha FreeGo S). Dan yang lebih penting, punya bagasi hingga 25 liter. Ini bahkan lebih besar dari Yamaha Nmax 155. Yamaha FreeGo mengusung mesin 125 cc yang sudah berteknologi BlueCore. Tenaganya mencapai 9,5 ps dengan torsi 9,5 Nm. Yamaha Indonesia menjual motor ini dengan harga mulai dari Rp 18-22 jutaan (Jakarta). Motor ini adalah benar-benar model baru, dan bukan diusung untuk menggantikan produk yang sudah ada.

Yamaha Lexi

Rp20,71 – Rp26,5 Juta

Yamaha Lexi ikut dalam kontes modifikasi CustoMaxi 2018. Tak dinyana, pesertanya ternyata cukup banyak. Hal ini tentu cukup mengagetkan pasalnya Lexi merupakan barang baru di lini jualan merek berlambang garputala. Lexi dihadirkan dalam dua varian yaitu Standar dan Lexi S. Harganya masing-masing Rp 19,95 juta dan Rp 22 ,8 juta (OTR Jabodetabek).  Seperti diberitakan sebelumnya, Lexi memiliki mesin 125 cc dengan imbuhan teknologi VVA plus Bluecore, dan memiliki banderol tidak lebih dari Rp 20 juta. Mesinnya berkapasitas 124,7cc, dengan tenaga maksimum 11,89 ps. Yang menarik, untuk pertama kalinya ada Yamaha dengan mesin 125 cc dilengkapi VVA. Selain itu, Lexi juga punya kemampuan Idling Start Stop untuk menghemat BBM, untuk semua tipe. Ada juga lampu depan yang sudah LED, speedometer digital, hingga shock belakang model tabung (untuk tipe S). Posisi Lexi yang merupakan entry level Yamaha Maxi, diharapkan mereka yang menggunakan skuter semacam Mio atau Honda Beat, bisa berpindah ke keluarga Yamaha Maxi melalui Lexi, kalau NMax dirasa terlalu mahal. Sayang, fleksibilitasnyaa tidak setinggi Nmax. Bagasi tidak muat helm, tapi dek mampu menampung botol air galon.

Yamaha XMax

Rp59,3 Juta

Yamaha XMax turut berkontribusi dalam membuat ekspor motor Indonesia melonjak. Belum lama ini Presiden Joko Widodo bertandang ke pabrik YIMM untuk menjajal XMax sambil rayakan pencapaian positif ekspor mereka. Saat ini XMax sudah mengalami beberapa penyesuaian harga. Kenaikan harga ini tidak lain karena adanya kenaikan BbN yang berlaku untuk tahun 2018. Meski dijual secara online, tapi pihak Yamaha Indonesia masih tetap memberikan kesempatan untuk membeli via diler resmi mereka walaupun tetap dilakukan secara online.

Yamaha Mio M3 125

Rp15,8 – Rp16,72 Juta

Yamaha Mio M3 menargetkan pasar anak muda berusia 17-25 tahun. Skutik ini juga diklaim sebagai pionir dari penggunaan eco indicator di kelasnya. Fungsinya sebagai pengingat, agar pemiliknya tetap berkendara hemat bahan bakar. Tersedia varian tertinggi Yamaha Mio 125 M3 AKS SSS. Perbedaannya ada dari dua fitur tambahan. Advance key system (AKS) merupakan fitur pada kunci motor yang memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya tersemat answer back system untuk memudahkan pemilik skutik mencari kendaraannya, saat berada di parkiran. Sementara fitur Stop & Start System (SSS) berfungsi untuk menghemat bahan bakar dengan lebih baik lagi.

Yamaha TMAX DX

Rp319 Juta

Menginjak pada pembahasan berikutnya, kali ini Mas Sena akan membahas pada bagian panel indiaktror dari spesifikasi Yamaha TMAX DX. Menyasar sebagai motor modern tentu panel instrument yang diusung oleh motor matic ini juga didesain dengan tampilan modern dan futuristik yaitu dengan mengusung layar TFT yang membut skutik ini makin keren. Selain mengusung tampilan panel indikator yang mewah dan modern tersebut, sektor panel instrument dari Yamaha TMAX DX ini pun juga akan menampilkan informasi terkait kondisi motor yang nantinya mudah dipahami oleh pengemudinya. Pada panel indiaktor ini, terbagi menjadi 3 bagian, yaitu bagian kiri, tengah dan kanan di mana kesemua bagian tersebut menampilkan informasi berbeda-beda. Pada panel kiri, akan ditampilkan kecepatan atau speedometer analog yang dihitung Km/jam. Sementara itu, pada sektor tengah panel Yamaha TMAX DX ini akan ditampilkan dalam bentuk tampilan digital yang memberikan informasi mengenai odo meter, 2 trip meter, indikator bahan bakar, dan suhu atau temperature mesin. Sedangkan pada bagian kanan, akan menampilkan informasi mengenai tachometer. Melihat hal tersebut maka bisa diketahui bahwa panel indiaktor dari spesifikasi Yamaha TMAX DX ini memang didesain modern dengan fitur canggih dan informatif.

Yamaha Fino 125

Rp18,06 – Rp19,22 Juta

Apa saja ubahan pada Yamaha Fino 125 terbaru? Secara singkat, ia kini mendapat penyegaran. Ban yang lebih lebar dan warna bodi baru menjadi pembedanya. Perubahan ini terbilang mendadak dan tidak ada yang menyangka, padahal 8 bulan sebelum, tepatnya di Februari  2017 mereka juga menyegarkan Fino. Dari sisi teknis, Yamaha Fino mempertahankan mesin yang ada, dan sudah dilengkapi BlueCore.  Yang jelas, dengan ban baru yang lebih lebar, pengendalian Fino 125 kini jadi lebih meyakinkan. Selain itu, warna baru yang mengiringi juga membuatnya terlihat sporty, seraya tetap mempertahankan ciri khas retro.

Yamaha Nmax

Rp27,54 – Rp31,15 Juta

Masuk akhir tahun ketiga penjualan, Yamaha  NMax masih terus jadi salah satu model terpopuler yang disajikan pabrikan lambang garputala. NMax 2018 masih menuai penjualan yang memuaskan untuk Yamaha. April 2018 lalu, mereka mencetak 40.000 unit sebulan.  Angka ini bahkan menggeser Yamaha Mio ke tempat kedua. Versi terbaru dari NMax, perubahannya secara desain tidak terlalu signifikan, namun pada sektor suspensi kini tersedia suspensi dengan tabung sekunder. Kami sempat mencoba motor ini di sirkuit gokart Sentul (Sentul kecil) sebanyak tiga putaran. Untuk pengujian maksimal tentunya itu tidak cukup, namun secara sepintas, kami bisa pastikan suspensi NMax kini lebih baik dari sebelumnya. Motor kini terasa lebih menurut ketika diajak bermanuver, dan ini sangat menguntungkan untuk pengendaraan yang menuntut kelincahan. Perubahan lainnya ada pada instrument cluster berubah warna, plus jok terlihat lebih mewah. Dari sisi mesin, tidak ada yang berubah tetap 155 cc, dengan konfigurasi satu silinder, dengan teknologi pengaturan katup VVA. 

Yamaha Mio S

Rp16,36 Juta

Andalan baru Yamaha ini cukup menarik untuk dimiliki dengan berbagai kelebihannya. Kami menguji konsumsi BBM Mio S dalam kondisi yang sebenarnya. Hasilnya, sekali isi penuh motor ini bisa melaju sejauh 176 km.

Bentuk yang lebih halus dari Mio lain. Yamaha Mio S adalah varian baru sang legenda, Yamaha Mio. Skuter ini dibekali mesin 125 cc yang mampu menghasilkna torsi hingga 9,6 Nm, dengan tenaga puncak 9,51 ps. Berbagai fitur menarik ditanamkan di motor ini, seperti lampu yang sudah berteknologi LED, lampu hazard, hingga alarm dengan fitur talk back untuk mengetahui di mana motor diparkir. Untuk menarik perhatian, Yamaha juga menunjuk penyanyi kondang Isyana Sarasvati untuk menjadi brand ambassador mereka. Warna yang banyak diincar pembeli? Strong Black.

Yamaha Soul GT AKS

Rp17,3 – Rp17,8 Juta

amaha Soul GT ternyata mendapatkan pembaharuan menjelang akhir tahun ini. Dan Yamaha Indonesia melakukannya tanpa ada seremoni. Mungkin karena perubahan terjadi hanya untuk varian tertinggi, yang kini punya pilihan warna baru yaitu hijau gelap, stripping kuning, dan pelek berwarna emas. Soul GT dengan warna baru ini sudah bisa dibeli sejak awal Desember 2017, dengan harga Rp 17,44 juta (OTR Jakarta). Namun perlu dicatat, delivery untuk Soul GT warna baru ini baru dimulai minggu ketiga Desember  ini. Yamaha Soul GT mendapatkan sentuhan upgrade di ajang IMOS 2016. Penambahan beberapa fitur pada skutik ini ditujukan agar Soul GT tetap bisa kompetitif melawan rivalnya seperti Honda Vario 125. Salah satu yang menonjol adalah Start & Stop System. Peranti ini persis sama seperti ISS milik Honda, yang akan mematikan mesin saat motor sudah berhenti lebih dari lima detik. Dengan alat ini, konsumsi bahan bakar Soul GT bisa lebih dihemat. Fitur bantu lainnya adalah kunci dengan remote yang bisa membantu Anda mencari motor di tempat parkir. Tahu sendiri bagaimana parkiran motor, bukan? Sementara itu, tidak ada perubahan di bagian mesin. Masih sama seperti Soul GT sebelumnya.

Yamaha Jupiter Z1

Rp17,47 Juta

Yamaha Jupiter Z1 mengusung mesin yang serupa dengan Yamaha Vega Force, dan karena itu, berhadapan juga dengan Honda Revo. Secara kepraktisan, Vega Force lebih baik. Tapi secara desain, Jupiter Z1 lebih unggul dengan bentuknya yang lebih modern dan aerodinamis. Mesinnya 115 cc, dengan kemampuan 10 ps. Transmisinya 4-speed manual. Yamaha menyediakan tiga pilihan warna untuk Jupiter Z1. dan ketiganya terlihat menarik. Untuk penggunaan harian, motor ini memang prkatis. Tapi kalau menurut Anda kurang sporty, coba lihat Jupiter MX, yang lebih bertenaga.

Yamaha Vega Force

Rp16,06 Juta H

amaha Vega Force adalah bebek praktis yang cocok digunakan untuk harian. Meski tidak sepopuler Honda Revo, yang menyandang tahta motor bebek terlaris di Indonesia, tapi Vega Force adalah motor yang praktis. Mesinnya 115 cc, dengan transmisi 4-speed manual. Pasokan BBMnya sudah injeksi, hasilnya motor yang irit dan tidak ribet diurus. Pengendaraannya juga cukup nyaman untuk berkelit di dalam kota atau dibawa ke luar kota. Bobotnya yang ringan mendukung hal ini. Di samping itu, meski terlihat ramping, tapi bagasinya mampu menampung 9,2 liter.

Yamaha MIO Z

Rp15,8 Juta

Yamaha Mio Z merupakan Skuter matic Yamaha yang mengenakan mesin 125 cc yang sudah dilengkapi inovasi blue core. Dimensi bodinya yang ramping merupakan turunan asli dari Mio yang sudah dikenal sebagai compact matic andalan. Secara tampilan, model ini mengenakan velg 14 inci yang dibalut ban tapak lebar berukuran 80/80 di depan dan belakang 100/80. Inilah salah satu produk andalan Yamaha yang laris di pasar. Ini karena fitur yang dimilikinya cukup lengkap, baik untuk mendukung kepraktisan, maupun berkendara. Contohnya adalah Eco Indikator, sehingga pengendara dipandu untuk berkendara hemat bahan bakar dan multi function key. Mio Z dijual muai dari Rp 15 jutaan. Karena itu, secara harga, pesaing terdekatnya adalah Honda Beat EsP.

Yamaha XRide 125

Rp18,04 Juta

Berbagai perubahan hadir di motor skuter jangkung ini. Yamaha Indonesia memperkenalkan XRide 125 di ajang PRJ beberapa waktu yang lalu. PErubahannya cukup banyak, meski konsepnya tetap sama; Skuter untuk adventure. Untuk mendukung hal itu, Yamaha kini meninggikan ground clearance menjadi 135 mm. Selain itu, mesin baru juga tersemat yang kini berkapasitas 125 cc. Atau naik 10 cc dari sebelumnya. Selain itu, hadir juga fitur seperti lampu yang sudah LED, dan yang unik, lampu hazard. Semua perubahan itu membuat Yamaha Indonesia membanderolnya dengan harga Rp 17,25 jutaan.[cp]

Tags:

motor yamaha terbaru 2019, yamaha terbaru
Advertisement
Harga Motor Scooter Yamaha Terbaru 2019 | admin | 4.5
Leave a Reply