3 Jenis Investasi Aman yang Harus Anda Coba

Saat ini, masyarakat Indonesia telah menyadari akan pentingnya melakukan investasi. Banyak sekali yang kemudian mencari informasi mengenai  investasi aman dan cepat menguntungkan. Badan Pusat Statistik (BPS) mengemukakan bahwa pertumbuhan ekonomi setiap tahun mencapai sebesar 5,06% di kuartal pertama 2018 dan disumbang oleh pertumbuhan investasi yang meningkat. Kondisi tersebut menunjukkan bahwa investasi terus mengalami peningkatan dan juga semakin diminati oleh masyarakat di Tanah Air.

Bagi Anda yang ingin melakukan investasi, 3 jenis investasi berikut dapat menjadi pertimbangan Anda:

  1. Investasi Properti. Investasi ii diketahui selalu mengalami kenaikan setiap tahunnya serta memiliki kemungkinan yang sangat kecil untuk turun. Investasi ini selalu mengalami kenaikan secara terus selama demand menempati posisi tinggi sehingga berdampak pada harga yang meninggi juga. Apabila Anda memiliki properti dalam bentuk rumah, rumah tersebut dapat Anda jadikan tempat usaha, seperti kos yang ditambah dengan laundry dan catering serta lainnya yang membuat pendapatan dan pemasukan semakin bertambah dari usaha yang Anda miliki tersebut.
  2. Investasi Emas. Investasi emas atau logam mulia adalah investasi yang sangat digemari di Indonesia. Ditambah lagi investasi ini dapat dengan mudah menjual dan menguangkan aset tersebut. Namun hal tersebut tidak membuat investasi ini terhindar dari risiko investasi. Risiko tersebut antara lain dikarenakan fisiknya kurang praktis, membuat aset tersebut membutuhkan tempat penyimpanan yang harus memiliki keamanan ekstra. Risiko akan meningkat apabila Anda memiliki emas batangan dalam jumlah cukup besar dan tidak dapat menyimpannya secara sembarangan di brankas yang kecil.
  3. Investasi Obligasi. Obligasi atau yang sering disebut dengan surat utang jenis investasi yang juga diperdagangkan pada pasar sekunder yaitu Bursa Efek Indonesia (BEI). Walaupun demikian, pamor yang dimiliki investasi ini tidak seperti investasi saham dan lainnya.
  4. Disamping itu, investasi obligasi ini memiliki peminat yang cukup banyak dalam dunia pasar modal. Investasi obligasi juga merupakan investasi yang membuat Anda dapat meraup keuntungan yang cukup menjanjikan.

Demikianlah ulasan jenis investasi aman menguntungkan yang dapat Anda coba. Selain itu, ada satu lagi yakni reksa dana. Lebih lanjut Anda bisa mempelajarinya di https://id.tanamduit.com/kenalan-dengan-reksa-dana. Semoga dapat menjadi pertimbangan Anda dalam memutuskan untuk melakukan investasi yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.