Contoh Pidato Tema Generasi Muda Tanpa Narkoba

Monday, January 4th, 2016 - Pidato
Advertisement

Contoh Pidato Tema Generasi Muda Tanpa Narkoba

Assalamu allaikum wr. wb
Pertama marilah kita panjatkan puji syukur atas berkah dan rahmat yang telah allah berikan pada kami, sehingga kita dapat berkumpil dalam keadaan sehat walafiat tanpa ada halangan apapun.
Tak lupa shalawat serta salam kita limpahkan kepada nabi muhammad SAW, semoga kita mendapatkan syafaatnya pada hari akhir nanti. Allahuma aamiin.

contoh pidato

Hadirin dan hadirat yang saya mulyakan pada kesempatan hari ini saya akan membahas tentang “ GENERASI MUDA TANPA NARKOBA “.

Para hadirin pada sekarang ini banyak para generasi penerus bangsa yang sudah menggunakan narkoba. Bukan hanya para artis muda, para pejabat tinggi, akan tetapi yang memprihatinkan para kalangan pelajar sudah banyak yang mencicipi narkoba.

Hal ini sangat merugikan diri sendiri karena mereka yang mengkonsumsi narkoba tidak dapat melihat masa depan yang indah yang ada adalah masa depannya suram.

Para hadirin semuanya banyak penyebab para generasi muda mengkonsumsi narkoba yaitu kurangnya kasih sayang dari kedua orang tua, pergaulan bebas dengan lingkungan ataupun teman – temannya. Dan pengaruh yang sangat kuat adalah dari lingkungan dan pergaulan teman dekat, karena tak selamanya teman dekat itu akan membawa kita dalam hal yang positif tapi akan menjadi sebaliknya yaitu membawa kita dalam hal yang negatif dan merugikan kita.

Para hadirin orang yang mengkonsumsi narkoba mempunyai banyak ciri – ciri antara lain yaitu matanya merah, wajah kelihatan kusam, emosinya tidak dapat di kendalikan, pingsan karena kelelahan, halusinasinya sangat tinggi, dan masih banyak lagi. Dari berbagai ciri – ciri di atas kita dapat membedakan di antara teman kita mana yang sudah menggunakan narkoba dan mana yang belum menggunakan narkoba.
para hadirin semuanya hati – hati dengan narkoba, karena narkoba tidak hanya berbentuk seperti tablet, serbuk dan lain – lain.

Akan tetapi narkoba dapat dicampurkan pada rokok, minuman ringan, dan makanan ringan. Dan yang lebih sering narkoba dapat dicampurkan pada rokok karena anak pemuda sekarang juga banyak yang merokok. Maka dari itu hati – hati lah jika membeli makanan atau minuman, jangan menerima makanan atau minuman dari orang yang belum kita kenal.

Namun para hadirin semua tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk mengatasi generasi muda agar tidak terjebak di dalam kenikmatan narkoba, khusunya untuk para pelajar dengan cara meningkatkan iman kita, menjaga pergaulan dengan teman, sering sharing kepada orang tua jika ada masalah, sering mengadakan sosialisasi, memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang bahayanya narkoba pada diri sendiri.

Dan jika anak ataupun teman kita ada yang sudah memakai narkoba akan tetapi kita tidak memrehabilitaskan dia dan kita menyembunyikan dia, maka kitalah yang akan masuk kedalam penjara, karena membiarkan orang yang mengkonsumsi narkoba. Jangan anda merasa kasian jika anak ataupun teman dekat anda masuk kedalam rehabilitas dan penjara. Karena jika kita kasian pada mereka berarti kita akan membiarkan mereka hancur.

Dan banyak pula akibat yang di timbulkan dari orang yang sering menggunakan narkoba pada generasi muda penerus terutama pada kalangan pelajar yang dapat merusak kinerja otak, menurunkan semangat belajar, menjadikan diri sering ketergantungan dan lebih bahayanya lagi jika terus menerus mengkonsumsi narkoba akan berakibat fatal dan masa depan yang kita inginkan menjadi hancur.

Hadirin dan hadirat yang saya hormati begitulah ancaman yang di berikan oleh narkoba yang hanya nikmat sesaat saja. Nikmat yang di berikan cukup sedikit dari pada sakit yang di berikan. Wahai para teman – temanku katakan tidak untuk narkoba agar kalian terhindar dari narkoba yang dapat menyesatkan diri, karena sekali mencoba pintu neraka akan terbuka untuk kita selamanya. Marilah para hadirin dan hadirat kita satukan tekad untuk membrantas narkoba, agar generasi muda penerus bangsa tidak terjerat oleh narkoba.

Pesan saya untuk para generasi muda jagalah diri kalian dari nikmat sesaat, karena narkoba bukan segalanya bagi kita. Utamakan masa depan gemilang dari pada kenikmatan.
Sekian pidato dari saya ada kurang lebihnya dari pidato saya dan jika ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf.
Akhir kata wasalamu allaikum wr. wb

Tags:

pidato tentang bahaya narkoba bagi generasi muda, pidato tentang narkoba, contoh pidato narkoba, naskah pidato tentang bahaya narkoba bagi generasi muda, pidato narkoba, pidato bahaya narkoba bagi generasi muda, contoh ceramah tentang narkoba, ceramah narkoba, pidato generasi muda tanpa narkoba, contoh pidato tentang narkoba
Advertisement
Contoh Pidato Tema Generasi Muda Tanpa Narkoba | admin | 4.5
Leave a Reply